content top
Ini Pentingnya Kecerdasan Emosional Bagi Para Penyandang Disabilitas

Ini Pentingnya Kecerdasan Emosional Bagi Para Penyandang Disabilitas

Saat ini, pekerjaan untuk para penyandang disabilitas memang cukup banyak, namun mendapatkan pekerjaan bisa dibilang tetap sulit https://www.kompasiana.com/molzania1507/5beffe766ddcae715836ed24/berkarya-untuk-bangsa-harapan-baru-penyandang-disabilitas. Banyak perusahaan yang tidak bisa menerima para penyandang disabilitas karena beberapa alasan. Bahkan, untuk mereka yang memiliki kekurangan fisik lainnya, akan sangat sulit untuk mendapatkan pekerjaan. Inilah yang menyebabkan banyak para penyandang disabilitas tidak memiliki hidup yang berkualitas.

Untuk para penyandang disabilitas yang memiliki beberapa kekurangan, maka ada satu hal yang sebaiknya ditonjolkan, yaitu kemampuan mengatur emosi yang baik. Ini menjadi kelebihan yang membedakan anda dengan para pelamar lainnya, meskipun mereka adalah orang-orang normal dan tanpa kekurangan.

Kecerdasan emosional sangat membantu menunjukkan kepada pewawancara bahwa Andamemiliki kelebihan lainnya meskipun ada yang kurang di fisik anda. Hindari menggambarkan diri Anda sebagai korban, dan jangan memberikan kompensasi yang berlebihan. Tempatkan diri Anda pada posisi pewawancara Anda. Apa yang ingin kamu lihat? Apa yang Anda ingin tahu? Apa yang akan mematikanmu?

Pihak perusahaan pun sebenarnya tidak diperbolehkan untuk bertanya tentang kecacatan Anda, tetapi mereka tentu bertanya-tanya tentang kemampuan Anda untuk mengatasi keterbatasan tersebut. Ceritakan apa saja yang menghambat bagi diri kamu sendiri dan jangan ada yang kebohongan yang anda lakukan. Ini akan membuat para pewawancara mengenal anda lebih jauh lagi.
Salah satu indikator kecerdasan emosional adalah kemampuan untuk berbicara secara alami dan terbuka tentang apa yang Anda lakukan. Misalnya, ketika ditanya tentang proyek yang Anda kerjakan, Anda dapat menemukan sedikit wawasan tentang bagaimana Anda unggul dalam pekerjaan Anda saat memiliki keterbatasan.

Demikian pula, Anda mungkin lebih suka mendiskusikan secara jujur ??dan sederhana tentang realitas kerja yang dilakukan para penyandang disabilitas. Tunjukkan bahwa itu tidak menakutkan, bahwa hal itu sangat bisa dilakukan, dan pada kenyataannya, dapat menguntungkan perusahaan secara keseluruhan.
Dengan kata lain, tunjukkan kecerdasan emosional dengan membahas keterbatasan Anda sebagai salah satu dari banyak bagian yang membentuk diri Anda. Itu tidak perlu digambarkan sebagai sesuatu yang negatif.

Comments are closed.

Share This